Teknologi yang Telat Digunakan Oleh La Liga

Oleh : Betking88.net | Pada November 29th, 2017

Betking88 – Laga antara Barcelona dengan Valencia bisa menjadi satu laga yang memberikan perubahan untuk La Liga. Pada laga ini terjadi keputusan wasit yang sangat kontroversial dimana wasit menganulir gol Lionel Messi yang seharusnya menurut banyak pihak sudah sah menjadi gol.

Pertandingan tersebut berakhir dengan skor 1-1. Laga yang berlangsung di Stadion Mestalla, Valencia tersebut menjadi laga yang dimenangkan oleh Barcelona sehingga mereka bisa memantapkan diri untuk memimpin klasemen La Liga. Salah satu hal yang menjadi sorotan adalah tidak adanya teknologi Video Assistan Referee atau VAR yang seharusnya sudah digunakan untuk kompetisi sebesar La Liga.

Kekecawaan Pemain Barcelona

Hasil imbang memang sangat mengecewakan untuk para pemain Barcelona. Mereka yang saat ini hanya berjarak 8 poin saja dari Real Madrid harus bersabar untuk bisa meraih kemenangan berikutnya. Padahal sebenarnya jika gol Lionel Messi tidak di anulir mereka sudah bisa meninggalkan Real Madrid dengan selisih poin mencapai 10 poin.

Menurut bek Barcelona, Jordi Alba berpendapat jika gol yang dihasilkan oleh Messi seharusnya menjadi gol yang resmi dan sah. Ia menuturkan jika dari tengah lapangan dimana tempat ia berdiri sudah bisa terlihat jelas jika itu merupakan sebuah gol. Apalagi setelah jeda mereka juga melihat di tayangan ulang yang memang gol tersebut sudah melewati garis gawang.

Komentar Presiden La Liga

Dengan adanya kejadian yang kontroversial tersebut presiden La Liga, Javier Tebas juga langsung angkat bicara. Ia mengungkapkan jika kemungkinan musim tahun depan La Liga sudah akan dilengkapi dengan teknologi VAR sehingga tidak akan ada lagi kejadian yang sama dengan Messi.

Ia juga mengomentari soal gol Messi yang dianulir oleh wasit. Ia mengatakan jika pada pertandingan tersebut ia mengaku tidak melihat gol yang terjadi dimana gol tersebut sudah disaksikan oleh seluruh orang dari seluruh Spanyol dan dunia, maka ia pasti akan dianggap buta.

Oleh karena itulah, presiden La Liga akan memastikan jika tahun depan teknologi VAR akan digunakan di La Liga. Sehingga, tidak ada lagi gol yang diperdebatkan ke absahannya.